Minggu, 21 September 2008

Rumah Tangga Saling Percaya

Hallo ibu, saya ibu rumah tangga gimana ya rumah tangga saya biar saling percaya soalnya suami aku tuh sering manas-manasin. Soal aku cemburu gimana ngatasinya.?
0247036xxxx

JAWAB :
Hallo juga ibu, salam kenal….
Banyak perkawinan dibicarakan dan banyak perkawinan yang dibuat megah agar semua orang mengetahui indahnya perkawinan itu. Tetapi masih banyak juga kasus dipengadilan agama yang ingin cepat mendapat keputusan. Maka demikianlah perkawinan itu menjadi rumit dan sulit untuk ditebak. Terkadang perkawinan itu akan mengalir seperti jalannya air yang mungkin saja ditemui gelombang-gelombang. Perkawinan adalah suatu yang misterius dan sangat kompleks.
Bagaimana cinta dapat membuat anda semakin matang dalam menapaki rumah tangga anda saat ini ? Sebelumnya mungkin anda perlu merenungkan apa yang membuat anda merasa sangat cemburu dan tidak pernah meletakkan kepercayaan anda terhadap suami. Kalaupun anda sangat mencintai pasangan anda maka tidaklah salah bila anda cemburu, namun demikian kehidupan pernikahan anda bukan hanya dilandasi rasa cinta dengan kecemburuan yang berlebihan. Ada tujuan utama dalam pernikahan yaitu membentuk sebuah keluarga dimana seseorang menemukan kedamaian dalam berpikir. Dalam perkawinan pula seseorang menemukan pasangan hidup yang akan berbagi suka maupun duka. Kalau saat ini anda terbakar cemburu, padahal anda tahu bahwa suami anda hanya ingin mencari perhatian anda saja. Maka cobalah untuk memberikan perhatian dengan cara yang lain, misalnya anda membuat kejutan dirumah, bisa dari masakan, atau perhatian lain yang belum pernah dialami oleh suami anda. Saran saya justru anda tidak perlu terus terhanyut dalam “permainan” suami yang kerap membuat anda menjadi cemburu.
Kalau anda memilih pasangan anda saat ini sebagai suami, tentunya juga harus yakin bahwa pasangan anda memiliki sikap dan perilaku yang terpuji. Bukan hanya karena satu dan lain hal suami akan lekas berpaling dari kehidupan anda. Tentunya suami andapun memilki pemikiran yang jauh kedepan tentang perkawinannya , sama seperti yang anda pikirkan. Jadi kalau anda percaya diri bahwa anda adalah pilihan terbaik suami maka suami andapun akan berpikir seribu kali untuk menggantikan posisi anda dengan orang lain. Yakinkan suami bahwa anda berdua adalah pasangan yang bisa saling mengisi, dan berbagi. Kematangan dan kebahagiaan dalam menapaki rumah tangga akan anda dapatkan bila anda berdua mau saling belajar dan memberikan kepercayaan yang bertanggung jawab kepada pasangannya.
Seorang ibu rumah tanggapun bukan suatu pekerjaan yang ringan, jadi ibu tidak perlu berkecil hati bila memang anda menjadi ibu rumah tangga adalah pilihan anda dan suami. Walaupun demikian ibu perlu mempelajari hal-hal baru yang dapat menghangatkan kehidupan rumahtangga anda. Semoga anda berhasil.

Tidak ada komentar: