Minggu, 14 September 2008

Sensitif Tak Punya Keturunan

Mbak Yani yth., saya seorang istri yang belum diberi keturunan 4 tahun lamanya, belakangan saya merasa sensitive sering membayangkan hal yang negative tentang suami, bagaimana mengatasinya ?
08529029xxxx
Jawab
Pertanyaan saya yang pertama , sudahkah anda dan suami memeriksakan diri ke ahli medis misalnya dokter ? Prasangka-prasangka anda dapat saja beralasan, ketakutan anda dapat saja membuat saya memaklumi keadaan anda. Namun andapun patut berusaha melakukan beberapa tahap pemeriksaan yang dianjurkan. Dengan demikian anda dapat merasa yakin apa yang menjadi kendala untuk kehamilan anda.
Hanya dengan berprasangka dan memikirkan sesuatu yang belum tentu terjadi justru akan membuat anda terbelenggu dalam pemikiran buruk. Anak adalah riski yang diberikan Tuhan kepada umatnya, yakinlah bila ternyata kondisi anda dan suami sehat maka hanya waktu yang dapat menjawab kerinduan anda terhadap buah hati. Tuhan telah mengatur segala sesuatu pada setiap manusia tepat pada waktunya, sehingga anda hanya perlu berusaha dan berdoa. Semoga jawaban saya dapat menjawab pertanyaan anda.

Tidak ada komentar: