Minggu, 21 September 2008

Cemburu Gara-Gara Pulsa

Mbak Yani Yth, saya VR Karyawati. Saya ada masalah dengan kekasih saya, dia orangnya baik, pengertian, dan perhatian banget. Begini mbak saya telah mengakui kesalahan saya ke dia, saya pernah mengirim pulsa ke dia bulan maret, pas saat itu saya bilang ke dia, kalo pulsa itu yang kirim teman cowok. Saya merasa bersalah sudah bohong ke dia. Tiga minggu yang lalu saya ngaku kalo yang kemarin pulsa itu sebenarnya adik saya, saya minta maaf ke dia saya tidak bermaksud sengaja menyakitinya, saya cuma cari perhatian dia aja, dia minta masing-masing mengintropeksi diri. Beberapa hari ini saya coba telp ke hp nya gak diangkat saya sms gak dibalas. Saya mohon nasehat atau pendapat dari mbak, apa yang harus saya lakukan agar dia mau memaafkan saya ? bagaimana supaya dia tidak marah lagi? Apakah begitu parah sehingga kami harus putus ? terima kasih sebelumnya.
VR – 0888254xxxx
JAWAB :
Betapa sayangnya si pacar terhadap anda, ia sangat takut anda dikagumi oleh orang lain dan akhirnya andapun terpikat oleh pemberi pulsa. Saya rasa kejadian ini sebaiknya tidak pernah terulang kembali. Sebab tanpa anda membuatnya cemburupun, ia akan merasa “gerah” kalo melihat anda didekati orang lain, hal ini sebaiknya anda sadari. Mengapa ia sangat marah? mengapa ia belum dapat menerima permintaan maaf anda ? Mungkin ada latar belakang lain yang membuatnya sangat tersinggung sehingga ia belum memaafkan anda.
Rasa cemburu terkadang dapat kembali menghangatkan suasana, namun rasa cemburu pula dapat menunjukkan adanya ancaman bagi hubungan anda. Kalo saat ini si cowok mengharapkan untuk saling intropeksi, maka berilah waktu ia untuk menenangkan diri sampai saat ia sadar waktunya sudah cukup. Bukan berarti anda tidak berusaha, namun anda juga harus mau mendengar apa yang cowok anda harapkan. Penjelasan-penjelasan anda akan mendapat penolakan bila pada dasarnya sicowok belum mau mendengar anda. Dalam keadaan saat ini anda berdua harus belajar saling dewasa, untuk mau memahami sebuah hubungan. Kalo hanya gara-gara pulsa anda berdua gagal menyelesaikan masalah maka hubungan anda cukup rawan untuk jalan berikutnya.
Ketenangan akan membuat seseorang berpikir jernih dan rasa sayang akan membuat dia memaafkan anda dan akan kembali mencintai anda. Khawatir boleh, takut kehilangan juga cukup dapat dimengerti, namun andapun harus berani menerima segala resiko yang pernah anda buat. Setelah anda meminta maaf, menjelaskan dan kemudia saatnya anda menunggu jawabannya. Saya yakin iapun akan memaafkan anda kalau ia percaya terhadap anda. Semoga usaha dan penantian anda berhasil.

Tidak ada komentar: