Minggu, 21 September 2008

Ingin Supel dan Banyak Teman

Hallo cempaka, saya cowok 18 tahun. Kenapa saya nih memiliki sifat pembosan ya? Terutama kalau sama teman. Padahal saya ingin jadi orang yang supel dan banyak teman. Gimana solusinya. Trim’s Mohon dibalas.

Dimas-Kendal 0294579xxxx

JAWAB :
Menurut Alfred Adler yang membuat konsep Individual Psycology, manusia tidak dapat dibagi menjadi bagian demi bagian, manusia sebagai suatu keseluruhan dan sebagai satu kesatuan yang unik. Pada saat usia yang sangat dini sekita 4 atau 5 tahun anak sudah membentuk pedoman hidup (life style) yang relative tetap. Pedoman hidup yang paling awal terjadi dalam keluarga anda sendiri, dari sana kepribadian anda akan terbentuk.
Social interest, membuat seseorang mau berlatih atau membuka diri untuk mau kooperatif dengan orang lain dan melakukan hubungan interpersonal. Kalau saat ini anda merasa cepat bosan dengan seorang teman atau dengan beberapa kegiatan, ada kemungkinan anda belum mendapatkan sesuatu yang membuat anda tertarik atau paling tidak dapat menyenangkan hati anda pada saat itu. Jangan pernah putus asa untuk mencari sebuah kesenangan, cobalah cari sisi positif dari setiap hubungan yang anda jalin, niscaya anda akan menemukan apa yang anda cari dan andapun tidak akan mudah bosan. Dengan hobi dan kebiasaaan yang sama dapat saja akan membuat anda dengan teman baru menemukan kesenangan.
Saran saya anda tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk tersenyum saat anda bete atau sedih, cobalah tersenyum dari hati anda, yakinlah orang lain akan mendekati anda dalam keadaaan anda yang selalu bahagia. Carilah aktivitas-aktivitas baru yang menyenangkan, pasti disana anda akan menemukan teman baru dan keasyikan baru. Jangan takut dengan sifat anda yang sudah anda bawa sejak lahir, jadikan hal tersebut sebagai daya tarik dan keunikan dalam pribadi anda. Karena teman anda akan datang seiring dengan kebahagiaan anda. Semoga anda berhasil mencari kebahagiaan anda.

Tidak ada komentar: