Jumat, 15 Agustus 2008

"Passionate Love" Cinta yang tidak berlangsung lama

Yth. Ni Ketut Ayu S, saya Lasmi umur 44th, ingin minta saran. Begini, saya menjalin hubungan cinta dengan laki-laki sudah kira-kira 17 tahun sampai sekarang. Lebih lama dari cinta terhadap suami yang hanya 8 tahun . Dia juga punya istri.Saya sangat menginginkan hidup bersamanya sampai tua walaupun misalnya dijadikan yang kedua. Tapi ternyata malah dia main lagi dengan perempuan lain, malah tidak hanya satu. Yang saya minta bagaimana caranya menghilangkan perasaan cinta saya karena saya ingin mengakhiri hubungan ini. Terima kasih.

Lasmi – 08166968xxxx

JAWAB :
Hubunngan antar pribadi yang dimulai dari komunikasi antar pribadi dapat meningkat kearah yang makin erat, makin akrab, sampai pada hubungan intim, sahabat, pacar dan perkawinan. Akan tetapi pada tahap manapun, hubungan itu dapat terganggu, bahkan sampai terputus. Ada beberapa sumber konflik yang dapat mengganggu sebuah hubungan antara lain adalah perilaku-perilaku tertentu seperti ; tidak dapat dipercaya, tidak menyenangkan, emosi tidak stabil, ketidaksamaan yang terungkap dalam sikap, kebiasaan dan sebagainya.
Lamanya waktu anda berhubungan, tentunya dapat menggambarkan sampai sejauhmana perasaan anda terhadap orang tersebut. Namun sangat disayangkan mengapa kesulitan itu anda ciptakan sendiri, mengingat anda sudah berusaha membuka lembaran baru untuk bersuami, namun tetap saja anda menginginkan harapan semu. Ada sebuah istilah Passionate love ( cinta yang membara), cinta seperti ini ditandai oleh kecenderungan untuk terus menerus tidak dapat melupakan pasangannya, baik dalam pikiran, ucapan maupun perbuatan. Sayang sekali biasanya cinta yang membara tidak berlangsung untuk selama-lamanya. Kondisi wanita yang bertambah umur sudah barang tentu tidak bisa seperti yang diharapkan pasangannya disaat mereka masih muda.
Melihat permasalahan anda , saya menyarankan agar anda mulai menetapkan hati untuk berbuat sesuatu yang lebih bijaksana dalam hidup ini. Sejauh apa perjalanan yang telah anda lewati dalam ketidakpastian, seharusnya sudah mulai dilupakan, berkesan sulit namun anda tidak perlu khawatir dan harus yakin anda mampu melewatinya. Dalam perkawinan yang telah anda jalani selama 8 tahun ini juga dapat memberikan anda harapan baru untuk memperoleh kebahagiaan yang sesungguhnya. Semua bergantung pada niat dan pemikiran anda. Tidak ada satu orangpun yang mampu mengubah hidup anda kecuali anda sendiri yang mau merubahnya. Mencari jalan kebenaran dan berpikirlah positif untuk hidup anda. Diusia anda yang sudah terbilang cukup matang, dapat mendorong anda untuk berbuat yang terbaik dalam hidup ini. Saya yakin kesalahan anda terdahulu bukanlah kesalahan selama hidup anda. Semoga anda dapat memulai awal yang lebih bagus untuk kehidupan yang lebih indah.

Tidak ada komentar: