Minggu, 24 Agustus 2008

Dijodohkan Orang Tua

Saya Sari 23 tahun, kerja. Ada orang tua yang mau menjodohkan anaknya dengan saya. Sebut si A. A sedang melanjutkan studinya dan sudah bekerja di kota B. Dia sedang berusaha untuk belajar agar mendapatkan penempatan di kota kami, saya tidak tahu
apakah dia simpati dengan saya atau tidak. Saya kadang sms A dan dia menanggapi. Tapi kami jarang sms menanyakan tentang keadaan masing-masing. Saya takut ganggu dia, apa yang harus saya lakukan ? saya ingin menjadi teman baiknya dulu ? Bolehkah saya memberi semangat dia lewat sms? Mohon hp ini dirahasiakan. Thanks atas jawabannya.
08132848xxxx-SARI

JAWAB :
Saudari Sari, dalam membantu menghadapi permasalahan keseharian lebih mudah membawa optimisme (harapan baik ) hingga lebih mudah menanggkal kekhawatiran dan pikiran negatif. Kemauan anda untuk saling mengenal satu dengan yang lain paling tidak adalah sebuah langkah baik untuk menjalin pertemanan. Dengan melihat sisi terang kehidupan maka kita berharap yang terbaiklah yang terjadi.
Ada kemungkinan diantara anda berdua memiliki ketertarikan, melihat anda berdua juga memiliki usaha untuk saling mengenal. Hanya karena faktor kedekatan fisik dan belum saling membuka diri antara anda dan si A saja yang menyebabkan pertemanan anda menjadi tampak kaku. Cobalah untuk berpikir rasional, tanyakan pada diri anda secara jujur, apakah benar perkenalan anda dan si A adalah perkenalan yang anda harapkan? Sebab tidak semua perjodohan adalah harapan dari pelakunya. Kalaupun anda merasa nyaman berteman karena perjodohan, itupun tidak menjadi persoalan. Anda tetap bisa bersikap optimis dapat mengenal A dengan baik. Tetapi jangan salah andapun tetap harus dapat menggatur irama hidup, dengan coba menjalin kedekatan antara anda berdua. Terkadang kehidupan modern tanpa sadar memberikan kebebasan tanpa ada batasan, sehingga tampaknya manusia terlalu agresif menghadapi hidup. Anda perlu mencontoh matahari, terbit dan terbenam dalam irama yang teratur tiap harinya. Matahari tak pernah tergesa-gesa atau terlalu bersemangat, cukup keluar perlahan tak bersuara tapi berbuat banyak.
Perjalanan matahari, dapat memberikan inspirasi kepada anda. Bagaimana anda dapat saling mengenal satu dengan yang lain tanpa anda harus terlalu memaksakan diri jika sebenarnya anda masih malu satu sama lain. Bila selama ini anda merasa bahwa sms anda dapat memberikan semangat kepada si A, maka tidak masalah bila anda memberikan semangat kepadanya. Bila anda kurang percaya diri, boleh kok anda menanyakan terlebih dahulu pada A. Apakah sms anda akan menggangunya atau bahkan akan memberi semangat buat A. Semua respon dapat terlihat bila anda mau jujur dengan diri anda sendiri, dan mau menerima kenyataan yang sebenarnya. Semoga ulasan ini dapat membantu saudari Sari dalam menghadapi hubungan yang baru dengan Si A. Salam.

Tidak ada komentar: