Minggu, 24 Agustus 2008

Antara Sahabat dan Cinta

Mbak, aku Julie harap mbak bisa bantu masalah aku. Kakaknya sahabat aku bilang cinta sama aku. Tapi aku hanya anggap kakak. Tapi dia terus perhatian dan buat hubungan aku dan sahabatku retak ( dia lebih perhatian aku daripada adiknya). Aku gak mau kehilangan sahabat aku! Tapi dia gak mo menyerah sampek mati. Aku terganggu banget dengan kata-katanya ! Aku masih SMA, pikiranku masuh jauh ! Tapi aku berhak tentuin masa depanku dong! Mbak Aku harus bagaimana ?
JULIE – 08522582xxxx
JAWAB :
Julie saya acungkan jempol buat tekadmu untuk memikirkan sekolah demi masa depan. Salah satu permasalahan yang dialami oleh remaja yang menuju ke dewasa awal seperti usia Julie adalah masalah relationship. Bagaimana Julie mamahami dan memaknai sebuah persahabatan dan hubungan dengan lawan jenis. Sahabat adalah orang yang mau memahami kebahagiaan dan kesulitan sahabatnya sendiri. Maka manfaatkanlah persahabatan dan hubungan yang sudah terjalin sebelum anda mengenal kakaknya, dengan menjelaskan sebenarnya apa yang Julie inginkan dalam menggapai cita-cita Perhatian yang berpaling dari kakak kepada anda merupakan sebuah usaha yang semata-mata hanya ingin mengambil hati anda. Dan semua pernyataan yang terlontar dari ucapannya juga merupakan upaya agar Julie mau memahami perasaan sang kakak.
Agar hubungan Julie dengan sahabat dan sang kakak tetap dalam jalurnya maka perlakukanlah mereka seperti hubungan sebelumnya yaitu bersahabat dan tetap menganggap kakak. Seiring dengan waktu Julie dapat melihat hasilnya, apakah seorang sahabat dapat memahami kesulitan Julie dan apakah si kakak tetap kukuh dengan pendiriannya ? Jangan pernah takut kehilangan kalau Julie telah berbuat yang terbaik dalam satu hubungan dan jangan pernah takut salah memilih langkah kalau Julie yakin masa depan yang lebih cerah menanti didepan sana. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar: