Jumat, 10 Oktober 2008

Tetanggaku Ternyata Bukan Jodohku

Nama saya Vivi usia 22 tahun, saya mau cerita kalau saya punya cowok. Dia tinggal dekat rumah saya, nah keluarga saya gak suka kalau saya pacaran ma dia. Selama ini kita pacaran diam-diam. Kita sudah jalan tiga bulan, akhirnya keluarga saya tau tapi saya bohong ma keluarga kalau kami hanya teman. Karena keluarga mulai curiga akhirnya saya ambil keputusan untuk putus, mungkin ini lebih baik buat saya dan keluarga. Tapi yang buat dia gak terima dengan keputusan saya. Jujur saya juga masih sanga sama dia. Bu saya harus gimana ? Karena setelah putus saya malah makin saying sama dia. Tolong Bantu saya bu.
VIVI
08180595xxxx

JAWAB.
Jalan tengah yang harus anda ambil yaitu mau menerima berbagai pendapat dan mulai mempertimbangkannya berdasarkan logika. Sayangnya anda tidak memberitahu alasan kenapa keluarga anda tidak menyetujui hubungan anda berdua. Bukankah dengan berdekatan dan telah mengetahui keluarganya akan membuat orang tua anda lega. Karena secara tidak langsung orang tua anda dapat mengontrol sejauh mana dan dengan siapa saja anda berhubungan.
Kalau saat ini ternyata beliau-beliau tidak setuju, pastinya ada pertimbangan lain yang mungkin akan memberatkan anda. Dan saya yakin dengan usia yang sudah 22 tahun anda dapat memberikan alasan yang tepat bila ternyata perasaan anda terhadap si dia memang benar-benar perlu anda perjuangkan. Kalau ternyata banyak nilai negatifnya maka andapun jangan segan-segan untuk tetap pada pendirian anda. Berpikir dengan banyak menggunaka logika akan membantu anda untuk mengendalikan perasaan anda. Apapun perasaan anda saat ini, bila nantinya hubungan anda berdua akan menemui banyak permasalahan maka keputusan anda saat ini adalah keputusan yang terbaik. Ibaratnya luka maka perasaan anda saat ini masih butuh waktu untuk menyembuhkannya. Percayalah keluarga anda adalah tempat anda untuk berlindung, susah dan senang yang anda alami juga akan mereka rasakan. Semoga jalan terang akan membantu anda.

1 komentar:

aries delcano mengatakan...

jodoh sudah da yang ngatur!!