Jumat, 10 Oktober 2008

Pacar Mantan Pemakai Narkoba

Saya gadis 19 tahun dan punya cowok. Dia berniat serius tapi saya takut dengan masa lalunya itu, dia pernah memakai narkoba lima tahun lalu dan alcohol. Saya takut masa lalunya akan kembali. Tapi dia berjanji akan meninggalkan itu semua. Mohon saran . Terima kasih.
08564064xxxx

JAWAB :
Ketagihan obat ialah suatu keadaan keracunan yang periodik atau menahun yang merugikan individu sendiri dan masyarakat. Disebabkan oleh penggunaan suatu obat (asli atau sintetik) yang berulang-ulang dengan ciri-ciri : keinginan atau kebutuhan yang luar biasa untuk meneruskan pengunaan obat itu dan usaha mendapatkannya dengan segala cara. Yang kedua yaitu adanya kecenderungan menaikan dosis. Dan yang terakhir adanya ketergantungan psikologik (emosional) dan kadang-kadang juga tergantung fisik pada obat itu.
Sebab musabab yang mempengaruhi seseorang menggunakan obat-obatan ( Heroin, morfin, menghirup lem /glue sniffing, marihuana dll) termasuk juga minum-minuman keras, banyak dipengaruhi oleh faktor kepribadian seseorang. Itu berarti orang itu tidak marasa mantap serta mempunyai sifat tergantung pada obat. Selain itu juga dipengaruhi faktor sosial budaya seseorang, dapat anda prediksikan dengan lingkungan seperti apa seseorang itu tumbuh. Dan penyebab terakhir adalah factor fisik seseorang yang menentukan efek obat itu seperti hilangnya rasa nyeri dan ketidakenakan badan lainya. Disamping itu penggunaan obat-obatan justru akan berkurangnya dorongan seksual, rasa lapar dan rasa kantuk.
Kompleksnya menghadapi seseorang yang mengalami ketergantungan obat-obatan juga akan menghadapakan anda pada permasalahan keseriusan hubungan anda. Saya katakana tidak mudah untuk dapat keluar dari lingkaran masa lalu penggunaan obat-obatan. Itulah penyebabnya kenapa penggunaan obat-obatan sangat dilarang. Jauh sebelum melangkah kedepan terhadap sesuatu yang lebih serius, seharusnya anda memikirkan dapak samping dari hubungan anda, terutama karena anda masih sangat muda. Cinta memang dapat mengalahkan segalanya, namun pertimbangan matang untuk meraih suatu akan jauh lebih membahagiakan anda.
Anda tidak perlu merasa khawatir, bila nantinya anda menolak hubungan tersebut akan mengakibatkan dampak yang lebih buruk pada si cowok. Justru kerapuhan jiwanya dapat anda kuatkan dengan tetap memberikan semangat untuk hidup lebih baik. Karena seperti yang dibahas diatas bahwa jiwa seseorang semacam ini selalu tidak stabil. Dan kalau saat ini anda merasa kurang nyaman dengan hubungan ini, maka saya mendukung pemikiran anda. Ingat selalu masa depan anda adalah segalanya. Pengalaman ini akan membuat pelajaran bagi generasi muda bahwa pengguna obat-obatan itu tidak akan mudah kembali beradaptasi seperti kehidupan normal lainnya, termasuk urusan mencari pacar ! Oleh karena itu jauhkanlah narkoba dari hidup anda.


1 komentar:

aizat mengatakan...

http://gresik-satu.blogspot.com/2012/10/artis-ibukota-deklarasi-anti-narkoba-di.html?showComment=1351870041305#c7627979917879325969