Selasa, 29 Juli 2008

Jatuh cinta dengan Wanita Bersuami

Saya pria umur 36 tahun, tapi sampai sekarang saya belum menikah. Tidak tahu kenapa saya selalu gagal ketika mencoba menjalin hubungan dengan wanita. Selama ini memang kebanyakan wanitanya yang aktif melakukan pendekatan. Padahal secara materi saya siap karena sudah punya pekerjaan. Menurut teman, saya juga termasuk punya wajah yang tampan. Saat ini saya sedang menghadapi masalah yang belum ketemu cara mengatasinya. Saya justru jatuh cinta pada teman seprofesi yang sudah bersuami. Sepertinya saya menemukan wanita idaman saya ada di dia. Kebetulan usia dia juga lebih muda dan saya yakin dia tidak tau kalo saya jatuh cinta, jadi kami enak kalo diskusi soal kerjaan. Saya sadar betul itu tidak mungkin dan sudah coba buang jauh-jauh rasa itu. Tapi hati ini tetap tidak bisa. Mohon kepada ibu Ayu, saya diberi jalan keluar yang bijaksana. Terima kasih.
Y di MBS 08132744xxxx

JAWAB :
Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengulas tentang bagaimana proses berpikir seseorang. Dalam kasus yang berbeda dapat saja anda mengetahui kembali bagaimana proses berpikir manusia. Adapun proses berpikir meliputi, bagaimana seseorang melakukan pertimbangan (judgment), bagaimana seseorang melakukan pemahaman terhadap hal-hal tertentu (comprehension) , selain itu bagaimana seseorang mengasah ingatannya dan penalaran (reasoning) Dan dalam proses berpikir tersebut dapat dipengaruhi berbagai macam faktor.
Kalo kenyataan saat ini anda menemukan wanita yang menurut anda dia lah wanita yang ada dalam idaman anda. Namun sayang disayang sudah ada yang punya. Menurut saya , justu anda yang sangat disayangkan sudah “bermodal” tampan dan uang masih saja tetap sulit mencari pilihan. Gangguan pertimbangan yang anda alami ini ada hubungannya dengan keadaan mental karena menghindari kenyataan yang menyakitkan, misalkan kegagalan menjalin hubungan dengan wanita. Dalam membuat Pertimbangan seseorang diharapkan mampu mengevaluasi keadaan serta langkah yang dapat diambil, alternative yang dapat dipilih atau kemampuan menarik kesimpulan yang wajar berdasarkan pengalaman.
Sebagai pria dewasa yang matang seharusnya dapat mengambil langkah dan kesimpulan yang sesuai dengan kenyataan maka pertimbangan itu akan utuh dan baik. Gangguan pertimbangan ini dapat saja muncul dalam diri anda karena anda belum memiliki rancangan apapun untuk hari depan bersama seseorang, semua itu mengalir apa adanya sesuai dengan perjalanan karier anda. Waktu anda banyak terbuang untuk memikirkan masalah karier dan nampaknya anda jarang sekali meluangkan waktu mencari teman diluar pekerjaan anda. Maka menurut anda wanita terdekat itulah idaman anda. Rancangan masa depan dapat saja terbentuk seiring dengan perjalanan karier anda, asalkan anda mulai membuka diri untuk pertimbangan-pertimbangan baru. Apakah menurut anda wanita bersuami juga sebagai salah satu criteria idaman anda? Tentu saja tidak. Maka sebenarnya dia bukan satu-satunya orang yang dapat mengisi hati anda. Mungkin saja kebetulan wanita itu enak bila diajak bicara masalah kantor, tapi tidak untuk permasalahn lain. Dan sangat kebetulan ruang lingkup anda kebanyakan dikantor.
Maka saran saya perbaikilah proses berpikir anda, untuk dapat membuat pertimbangan dan pemahaman yang baik tentang sebuah hubungan. Tanpa anda harus takut untuk mengenal kehidupan lain selain pekerjaan anda saat ini. Semoga anda menjadi pria yang beruntung.

Tidak ada komentar: