Senin, 21 Juli 2008

Ingin Seoptimis Dulu

Yth mbak Yani, aku gadis 24 tahun. Dulu aku optimis ingin married usia muda, tapi sekarang aku kadang cemas apa keinginanku bisa jadi nyata? Mbak aku baru jomblo dua bulan nih, cowokku selingkuh . Tunangan dengan cewek lain. Sakit hati jelas tapi yang ingin sekarang bagaimana aku bisa seoptimis dulu punya banyak teman dan yang penting gimana bisa bertemu dengan seseorang yang tulus, sayang dan serius sama aku mbak. Thanks sebelumnya atas sarannya.

08139214xxxx
JAWAB
Terbebani dengan perasaan cemas, was-was dan khawatir terkadang dapat membuat seseorang menjadi kurang lepas dan akan lelah dalam hidupnya. Anda dapat membayangkan betapa anda merasa sangat kecewa terhadap sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan anda. Karena terlalu khawatir membuat manusia tidak dapat berpikir jernih, tidak dapat bersikap bijak, dan selalu takut dengan resiko yang diperolehnya. Padahal akan selalu ada “imbalan” yang akan didapat dari setiap perbuatan yang akan atau pernah manusia lakukan.
Rasa kecewa anda dapat saya maklumi, begitu juga rasa kurang percaya diri anda yang mulai menurun. Namun apakah salah satu kegagalan anda akan membuat anda merasa terpuruk dalam segala aspek ? mudah-mudahan tidak. Usia 24 tahun memang cukup ideal bila anda membuka satu hubungan yang serius untuk masa depan anda, namun keidealan itu tidak harus selalu menjadi target anda. Selalu ingat masih ada “target” lain yang juga menanti diusia anda yang masih muda. Bagaimana agar anda kembali optimis ? mulailah merubah target anda! Cobalah mulai mengisi kekosongan anda dengan hal-hal baru yang lebih menyenangkan, jangan hanya terbebani dengan masalah jodoh. Yakinlah anda akan bertemu dengan seseorang yang dapat saling memberi dan menerima, saling mengisi dalam kehidupan anda kelak
Tanpa keyakinan anda akan selalu ragu menghadapi masa depan, tanpa kepercayaan terhadap orang lain andapun akan merasa kurang mantap untuk menjalani hubungan yang baru. Selanjutnya bagaimana bertemu dengan orang yang sayang dan serius dengan anda? Tentu saja dapat diperoleh kalau anda sendiri yakin bahwa ia orang yang anda butuhkan. Tidak harus selalu ideal secara keseluruhan, melainkan orang tersebut dapat memberikan gambaran kemajuan hidup anda. Dengan terus membuka hubungan-hubungan yang baru saya yakin anda dapat memilih yang sangat cocok bagi anda selain itu andapun dapat maju dalam aktivitas yang lain. Bukan tidak mungkin dengan bertambahnya aktivitas anda juga akan bertambah pula teman anda. Selain itu dengan lebih meningkatnya kualitas diri seseorang maka akan lebih berkualitas pula orang yang dijumpainya. Semoga anda mendapatkan apa yang anda idamkan.

Tidak ada komentar: